Bimtek Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3)

Image
06 Oktober 2017

Keluarga merupakan institusi yang penting dan mendasar dalam membentuk sebuah masyarakat. Hal ini mendasari pemikiran bahwa institusi keluarga tetap akan menjadi institusi sosial yang utama sekalipun peradaban manusia telah menjadi modern, oleh sebab itu ketahanan keluarga menjadi fondasi yang kuat.

Seiring perjalanan waktu, keluarga tidak jarang menghadapi situasi sulit dan kendala yang menyebabkan terjadinya konflik keluarga. Melalui LK3 diharapkan keluarga menjadi tempat bicara, sehingga masalah-masalah keluarga yang ada dapat diminimalisasi dan dicarikan jalan keluarnya. Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni saat memberikan arahan pada ....tanggal 5/10/2017 di Praba Hotel, Bandar Lampung.

Selanjutnya Sumarju mengatakan bahwa tujuan dibentuknya Lembaga Kesejahteraan Keluarga (LK3) antara lain untuk Mengatasi masalah psikososial keluarga. Memulihkan kondisi psikososial keluarga dan Memperkuat pertahanan keluarga.
Dalam setiap kesempatan Gubernur Lampung menekankan agar setiap Organisasi Perangkat Daerah untuk menyusun program/kegiatan yang mengarah kepada kesejahteraan keluarga. Dengan keluarga sejahtera maka Lampung maju dan sejahtera akan segera terwujud. Ungkapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Ida Yulisnawati mengatakan bahwa salah satu proses pelayanan yang diberikan oleh LK3 adalah proses pertolongan melalui pendekatan pekerjaan sosial yaitu pemberian pelayanan profesional kepada perseorangan dan atau keluarga yang mengalami masalah psikososial, agar dapat mengatasi secara efektif masalah yang dialaminya dan meningkatkan kesejahteraannya sesuai dengan tahapannya.

Bimtek ini diikuti oleh pengurus LK3 se Provinsi Lampung selama 2 hari. Diharapkan dengan Bimtek ini para pengelola/pengurus bertambah kemampuan dan ketrampilannya dalam memecahkan permasalahan keluarga di daerahnya.

Ida berharap kepada para peserta Bimtek LK3 dapat memanfaatkan fasilitas dan waktu yang sudah disediakan oleh Dinas Sosial Provinsi Lampung, sehingga tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai. (Ppid-Dinsos).

Berita Terbaru

Post

Museum Lampung Meraih…

16 Oktober 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

13 Oktober 2017
Post

Ketua TP PKK…

12 Oktober 2017
Post

Pemprov Lampung Dorong…

12 Oktober 2017

Kurs Dolar