Antisipasi Kenaikan Bahan Pokok, Pemprov Lampung Siapkan 40 OP

Image
16 Mei 2017

Kabar gembira bagi masyarakat Lampung yang segera menjalankan ibadah bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 2017 ini . Pasalnya Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan kembali menyiapkan operasi pasar (OP) untuk menstabilkan harga barang pokok.

Kepala Dinas Perdagangan Prov Lampung Ir. Ferynia menuturkan bahwa tahun ini pemerintah provinsi lampung kembali mengadakan operasi pasar murah, namun tahun ini jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya.

"Kita sudah siapkan 40 operasi pasar murah yang tersebar di 11 kabupaten dan kota,"ujarnya .

Diterangkan Ferynia, bahwa pihaknya tahun ini operasi pasar lebih banyak dikarnakan situasi yang tidak stabil."Jadi kita antisipasi sejk dini, jangan sampai pengalaman tahun lalu tidak terulang. Karna banyak harga naik yang cukup signifikan,"terangnya.

Selain Pemprov Lampung, pihak kabupaten dan kota juga menyiapkan operasi pasar murah. "Kita selalu mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk melaksanakan operasi pasar murah setiap bulan puasa. Alhamdulillah tahun ini ada 123 pasar murah tersebar di 13 kabupaten dan kota,"bebernya.

Ditambahkan Ferynia, selain menjaga kenaikan harga pokok bahan pangan, tujuan operasi pasar murah ini juga menccegah adanya penimbunan bahan pokok yang dilakukan oknum-oknum yang ingin mencari keuntungan pribadi.

"Kita antisipasi jangan ada penimbunan bahan pokok, kalau ada operasi pasar dimana-mana kan mereka yang rugi sendiri,"katanya. (TK)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

KARS Nilai Gubernur…

20 November 2017
Post

Tampilkan Tarian Lampung,…

20 November 2017
Post

HUT ke-46 Korpri,…

20 November 2017
Post

Gubernur Ridho Raih…

19 November 2017

Kurs Dolar