Anak Anak Pengungsi di Kantor Gubernur Lampung Merasa Nyaman dan Terhibur

Image
24 Desember 2018
Anak-anak pengungsi korban tsunami Selat Sunda yang ditampung di Komplek Kantor Gubernur Lampung tampak nyaman dan terhibur. Dalam pantauan Senin (24/12/2018), mereka terlihat asyik bermain dan mewarnai.
 
Di tempat tersebut terlihat belasan anak sedang bermain bersama dengan para relawan dan Tim dari Dinas Sosial Provinsi Lampung. Mereka tampak sejenak melupakan duka yang dirasakan pasca bencana. Para pengungsi ini merasa nyaman tinggal di tenda pengungsian yang disediakan oleh Pemprov Lampung.
 
Kegiatan mengajak bermain anak-anak ini setidaknya bisa mengurangi rasa trauma mereka. Anak-anak tersebut dihibur dan diajak melupakan kesedihan.
 
Hingga Senin siang, para pengungsi masih menempati bagian depan pintu masuk kantor, Gedung Balai Keratuan Ruang Abung, Ruang Media, Ruang Sungkai, bagian depan kantor DPRD, lorong Dinas Komunikasi dan Informatika, area parkir bawah gedung Balai Keratuan dan tenda di depan Kantor Gubernur.
 
Ibu Meliyana (20 tahun) dan Ibu Asmana (40 tahun) mewakili warga masyarakat berterimakasih kepada Bapak Gubernur Muhammad Ridho Ficardo yang telah menerima, melayani dan memberikan fasilitas tempat sementara, pelayanan kesehatan (obat-obatan) makanan dan minuman serta anak - anak kami tetap bermain riang seperti rumah sendiri 

Bagikan