2400 Peserta CPNS Jalani Seleksi di PKOR Way Halim

Image
11 September 2017
Sebanyak 2.400 peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham pada Senin (11/9) mengikuti seleksi berkas dan tinggi badan di Pekan Olaharaga (Pkor) Wayhalim Bandarlampung.

Para lulusan SMA atau sederajat tersebut  mengikuti seleksi tahap awal Tes CPNS. Seleksi dibagi menjadi dua yaitu pengukuran tinggi badan dan verifikasi berkas.

Salah satu panitia, Adi Wiratman mengatakan, seleksi berkas akan  akan berlangsung selama enam hari dari tanggal 11 hingga 16 September nanti. Perharinya, panitia melayani 2400 peserta.

Masih kata Adi, para peserta yang nantinya lolos seleksi berkas akan mengikuti tahapan selanjutnya. Setelah para CPNS tersebut dinyatalan lolos, para peserta akan ditempatkan di 61 instansi dengan rincian 60 kementerian/lembaga dan 1 pemerintah provinsi di Kalimantan Utara.

Kata dia, saat ini ada 17.928 lowongan CPNS yang dibuka yakni 17.428 untuk mengisi jabatan di Kementerian/Lembaga dan 500 lowongan untuk mengisi jabatan di Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

"Bagi pelamar yang sudah mendaftar pada penerimaan putaran pertama (Kementerian Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung) diperbolehkan mendaftar kembali dengan menggunakan account SSCN yang telah dibuat sebelumnya, dengan syarat  pelamar CPNS  yang mendaftar di gelombang pertama namun gagal di tahapan seleksi administrasi, maka diperbolehkan untuk mendaftar kembali," jelasnya.

Sementara peserta yang lolos di seleksi administrasi di pendaftaran CPNS gelombang pertama tidak bisa mendaftar lagi di gelombang kedua ini.

"Apabila terdapat pendaftar pada penerimaan putaran pertama sudah dinyatakan lulus/final diminta untuk tidak mendaftar lagi pada penerimaan putaran kedua," katanya(HD)

Bagikan

Berita Terbaru

Post

Gubernur Ridho Kembali…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Ny. Yustin Ficardo…

22 November 2017
Post

Penutupan Diklat PIM…

21 November 2017
Post

Deklarasi Insurance Day

21 November 2017

Kurs Dolar